12 Rules for Life: An Antidote to Chaos

12 Rules for Life: An Antidote to Chaos

Biologi Keadaan gizi kurang menyebabkan pembentukan zat anti atau zat pelindung terhadap penyakit juga kurang sehingga tubuh mudah terserang penyakit hal ini pengaruh gizi terhadap

Keadaan gizi kurang menyebabkan pembentukan zat anti atau zat pelindung terhadap penyakit juga kurang sehingga tubuh mudah terserang penyakit hal ini pengaruh gizi terhadap

Gizi kurang mengurangi pembentukan zat anti penyakit atau pelindung terhadap penyakit, sehingga membuat tubuh lebih rentan terhadap penyakit, hal ini pengaruh gizi terhadap daya tahan tubuh.

Pembahasan

Makanan sehat adalah makanan yang mengandung nutrisi. Nutrisi adalah zat yang dibutuhkan tubuh. Zat gizi tersebut adalah  karbohidrat, protein dan lemak. Kemudian juga vitamin dan mineral yang sangat baik.

Pemenuhan zat gizi seseorang dapat mempengaruhi aktivitasnya. Pengaruh gizi itu adalah sebagai berikut.

  1. Pengaruh gizi terhadap pertumbuhan dan perkembangan, sejak dalam kandungan hingga bayi, kebutuhan nutrisi harus selalu terpenuhi. Hal ini karena jika nutrisi terpenuhi pada saat ini, anak akan tumbuh dengan baik dan perkembangan intelektualnya akan normal.
  2. Pengaruh gizi terhadap daya tahan tubuh, saat kurang gizi tubuh menjadi lemas. Jika lemah, akan mudah untuk terserang penyakit dan akhirnya akan sakit.
  3. Pengaruh gizi terhadap kecerdasan, bayi di bawah usia 5 tahun (anak kecil) memiliki kebutuhan zat gizi yang sangat tinggi terutama protein. Pada masa ini, jika kebutuhan nutrisi tidak terpenuhi, kecerdasan tidak akan terbentuk dengan baik.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang gizi buruk https://brainly.co.id/tugas/50463679

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

[answer.2.content]